Selasa, 21 Agustus 2012

Tips Memilih Template Blog

tips memilih template blog
Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk sedikit share tentang tips memilih template blog. Karena template adalah hal yang sangat penting bagi sebuah blog. Template bisa menjadi pencitraan terhadap seuatu blog.

Blog yang baik, juga harus memiliki template yang baik. Baik disini bukan berarti baik dari segi seni atau tampilannya saja. Tapi juga harus berdasarkan aspek-aspek lainnya.

Banyak kita jumpai artikel-artikel tentang tips memilih template blog. Hampir semua menyarankan hal-hal yang sama. Hal ini memang wajar, karena blog yang baik memiliki spesifikasi yang hampir sama.

Berikut saya berikan sedikit tips memilih template blog. Silahkan disimak!

  • Pilih Template Yang Ringan
    Ringan yang dimaksud adalah ringan dalam loadingnya. Para pengunjung blog akan pergi jika blog anda lama untuk dibuka, dan mereka akan beralih ke blog lainnya. Oleh sebab itu pilihlah template blog yang loadingnya cepat, pilih template yang tidak terlalu banyak gambar dan jangan terlalu banyak menggunakan javasript.
  • Pilih Warna Template Yang Tidak Mencolok
    Hal ini juga penting, karena berpengaruh terhadap kenyamanan pengunjung dalam membaca artikel dalam blog kita. Pilih warna-warna yang biasa saja, jangan memilih warna yang akan membuat mata para pembaca cepat lelah. Terutama warna pada tulisan blog, usahan warnya tidak mencolok atau tidak menyala.
  • Pilih Template Yang Simple
    Simple disini adalah template yang tidak terlalu banyak memasang widget yang tidak perlu. Pasang widget yang sekiranya penting bagi blog anda saja. Dan untuk tips yang menyangkut point kedua, jangan menggunakan template yang terlalu meriah. Seperti misalnnya memilih template yang banyak gambarnya, karena tidak semua para pembaca munyukai blog yang aneh-aneh.
  • Pilih Template Yang Terstruktur
    Point ini harus diperhatikan benar bagi para blogger pemula. Karena sering kita jumpai blog yang tidak memiliki navigasi yang baik. Sering kita kebingungan ketika ingin mencari artikel-artikel lain dalam blog tersebut. Untuk mencari artikel lainnya kita harus back pada halaman sebelumnya, hal ini mungkin akan meningkatkan page view blog kita. Tapi hal seperti ini tidak disukai oleh para pembaca, karena terlalu ribet. Maka sebaiknya pada side bar kita berikan widget navigasi yang dapat memudahkan para pembaca.
  • Pilih Template Yang Sesuai Dengan Tema Blog Anda
    Tema menyesuaikan dengan isi dari blog kita, sesuai dengan bacaan yang ada pada blog kita. Kurang baik rasanya jika sebuah blog bertemakan nasionalisme tapi warna dari templatenya adalah pink, alangkah lebih baik lagi kalau blog semacam itu menggunakan warna merah putih.
Sekian dulu postingan saya tentang tips memilih template blog kali ini. Semoga bermanfaat.

Related Post



2 Responses to “Tips Memilih Template Blog”

blogstyle mengatakan...
30 Agustus 2012 pukul 08.03

nice info gan...
sangat bermanfaat ne..
thanks ya gan kunjunganya di blog ane..
keep posting.. and keep walking..


Unknown mengatakan...
30 Agustus 2012 pukul 15.01

Sip gan,,
makasih juga ud sempetin mampir.


Posting Komentar

Blogger yang baik selalu meninggalkan jejak.

All Rights Reserved KAWAN SEO | Blogger Template by Bloggermint