Sabtu, 18 Agustus 2012

Pentingnya SEO untuk Sebuah Blog

Jika muncul pertanyaan, Seberapa pentingnya SEO untuk blog itu? Bagaimana anda akan menjawabnya?

Kalau saya selaku pemilik blog "Kawan SEO" ini akan menjawab, "TERGANTUNG".

Lho kok bisa tergantung??
Ya, iyalah. Tergantung dari apa maksud dari sang empunya blog, membuat sebuah blog untuk apa. Atau dengan kata lain, fungsi dari blog itu apa.

Karena jika hanya ingin sekedar memiliki blog saja, kita tidak harus repot-repot edit kode untuk membuat blog kita jadi yang terbaik dalam hal SEO. Kita cukup buat dan isi postingan saja, masalah untuk pencarian di mesin pencari kita tidak memikirkannya. Mungkin google secara otomatis akan mengindek blog kita.

Namun lain halnya jika kita membuat blog untuk sebuah popularitas atau dengan tujuan tertentu. Seperti misalnya untuk ikut kontes SEO.

Jika kita sudah memilih blog untuk tujuan tersebut, maka kita harus mati-matian melakukan SEO. Supaya blog kita bisa menjadi yang terbaik di mesin pencari.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk membuat blog kita menjadi SEO friendly, kita dapat mencarinya di Google. Misalnya dengan keyword "cara membuat blog jadi SEO friendly", maka google akan memberikan hasil yang begitu banyak. Sampai-sampai kita bingung sendiri mau melakukan cara yang mana.

Jadi kesimpulan pada post kali ini adalah penting atau tidaknya sebuah SEO untuk blog tergantung dari tujuan kita membuat blog tersebut.

Sekian dulu post kali ini. Semoga tulisan amburadul kali ini dapat bermanfaat. (tulisan amburadul kok bermanfaat, anehh).

Related Post



0 Responses to “Pentingnya SEO untuk Sebuah Blog”

Posting Komentar

Blogger yang baik selalu meninggalkan jejak.

All Rights Reserved KAWAN SEO | Blogger Template by Bloggermint